Advertisement

  • Reportase: Kunjungan syekh Sa’id Ahmad Inayatullah ke PP. DARUL LUGHOH WA DA’WAH.

    Sabtu pagi tanggal 4 desember 2010, keluarga besar pondok pesantren DARUL LUGHOH WA DA’WAH bangil kembali menyambut tamu istimewa ini dari kota suci Mekah Almukaromah.
    Prof. Dr. Sa’id Ahmad Inayatullah, beliau merupukan salah seorang staf pengajar di Rubath Almaliki yg di pimpin oleh Assayid Ahmad bin Muhammad bin Alwi Almaliki Alhasani yg bertempat di Rusyaefah Mekkah Almukaromah itu. Beliau tidak lain merupakan kholifah dari Assayyid Muhammad bin Alwy Almaliki Alhasani, musyrif PP. Darul lughoh wa da’wah.
    Lawatan Syekh Sa’id kali ini ke Indonesia atas perintah dari sang guru beliau untuk mengunjungi pondok-pondok pesantren yg di bangun dan di pelopori oleh sang maha guru Assayid Muhammad bin Alwy Almaliki Alhasani. Oleh karna itu dengan hati riang gembira mudirul ma’had Alhabib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun beserta segenap dewan assatidzah dan para santri pp. Darul lughoh wa da’wah menyambut dengan hangat kedatangan beliau.
    Seperti biasanya keluarga besar pp. Darul lughoh wa da’wah tidak menyia-nyiakan kedatangan tamu-tamu besar dari timur-tengah. Pada hari itu juga para pengurus langsung mengadakan seminar satu hari, dengan tema:
    موقف التربية الاسلامية تجاه تطورالحضا رةالعا لمي
    “PERANAN PENDIDIKAN ISLAM DALAM MENGAHDAPI PERKEMBANGAN PERADABAN DUNIA”
    Acara tersebut di ikuti oleh dewan assatidzah, para dosen, mahasiswa, dan segenap santri pp. Darullughoh wa da’wah.
    Di awali dengan pembuka’an oleh mudirul ma’had Alhabib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun dan penyampean materi oleh sang tamu Prof. Dr. Sa’id Ahmad Inayatullah, selanjutnya sesi Tanya-jawab bersama audience.
    Setelah acara berlangsung kurang-lebih satu setengah jam acarapun berakhir dengan pembaca’an do’a oleh Prof. Dr. Sa’id Ahmad Inayatullah.
    Semoga acara tersebut bisa memberikan kontribusi yg besar terhadap pengembangan pengetahuan umat muslim di Indonesia khususnya dan semua umat muslim di dunia amin



    oOo

0 komentar:

Leave a Reply

Arsip Blog

Pengikut

Featured Video

Photos